Minggu, 31 Mei 2015

CARA MENGATASI KUCING TIDAK MAU MAKAN





http://meeowhouse.blogspot.com/
CARA MENGATASI KUCING TIDAK MAU MAKAN


Kucing yang tidak mau makan serta minum sama sekali akan nampak lemas , sangatlah beresiko untuk kucing apabila tidak makan sehari saja. Umumnya dihadapi oleh  sebagian kucing setelah kucing melahirkan. Pada hewan yang tidak ingin makan umumnya tidur terus menerus serta jadi kurus, lantaran daya untuk beragam sistem fisiologi badan tidak ada dari pembakaran lemak yang disimpan di jaringan badan. Sistem pembakaran lemak menjadi daya tahan pada badan kucing sangatlah tidak efektif. Ketika pembakaran lemak itu, ada sejenis pergantian metabolisme pada kucing yang mengakibatkan rusaknya jaringan organ hati yang dimaksud hepatik lipidosis.




Hepatik lipidosis yakni rusaknya hati dengan sistem berubahnya jaringan organ hati menjadi suatu jaringan baru yang mirip jaringan lemak dan efeknya yaitu hati tidak bisa berperan seperti seharusnya serta pada akhirnya  mengakibatkan kematian pada kucing, masalah seperti ini bisa diatasi apabila kucing memperoleh jumlah kalori serta nutrisi yang cukup dari makanan.
Oleh karena itu jagalah jangan sampai kucing kesayangan anda tidak makan seharian. Selekasnya berikanlah makanan lain yang lebih merangsang nafsu makannya. Apabila masih tetap belum ingin makan juga maka disuapkan serta segera tanyakan kepada dokter hewan terdekat anda.

Sangat banyak pemicu kucing tak mau makan dan paling sederhana biasanya lantaran kucing tengah bosan dengan makanan yang umum diberikan atau ganti merk makanan.
Pemicu lain yang lebih kronis serta ditakuti yakni sakit dan nafsu makan untuk kucing sakit bakal menyusut atau bahkan juga hilang sekalipun. Cara yang paling baik apabila kucing tak mau makan yaitu segera jumpai dokter hewan serta tanyakan permasalahan kucing anda

Untuk sementara sebagai tindakan awal bisa dikerjakan untuk menangani nafsu makan yang hilang, namun apabila terus berlanjut segeralah bawa kucing anda pada dokter hewan.


Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan :


Pancing nafsu makan dengan daging atau makanan basah kaleng yang banyak didapat di petshop. Dengan cara sodorkan makanan atau piring makanan tepat di hidungnya atau sedikit oleskan makanan basah kedalam mulutnya, Jika berhasil maka kucing anda akan terangsang dengan bau daging yang sangat tajam dan nafsu makan akan terbangkitkan.

Ganti makanan dan campur, Beberapa makanan dry food atau makanan kering memang kurang memiliki bau yang tajam dan sulit untuk membangkitkan nafsu makan, untuk itu campurkan makanan kering dengan makanan basah untuk merangsang selera makan. Jika ingin yang lebih baik dapat memberikan yang kandungan nutrisinya lebih lengkap.
Makanan basah juga sebetulnya kurang baik diberikan setiap hari karena dapat mengakibatkan flek dan karang gigi jika berlebihan.

Suapi Kucing Anda, bisa memakai sendok kecil, tangan, dan syringe (suntikan kecil tanpa jarum). makanan yang akan diberikan yaitu makanan basah seperti makanan basah kalengan, makanan kering yang dihancurkan dengan air hangat atau campuran makanan kering dan basah yang sudah dihancurkan lembut. lalu sodorkan piring dan lihat apakah sudah mau makan sendiri dan hati-hatilah jika menggunakan suntikan, pegang kepala dan telinga lalu masukkan suntikan makanan cair dari samping mulut kucing lalu tekan perlahan supaya kucing dapat mengunyah dan menelan dengan baik. dan perlu di ingat jangan sampai disemprotkan yang bisa mengakibatkan kucing tersendak.

Berikan Vitamin yang mengandung B kompleks dan lysine (asam amino lisin) yang dapat dibeli di apotik terdekat seperti Biolysin, Lysmin atau Becombion. biasanya obat-obat itu khusus untuk anak-anak. Suplemen tersebut bisa dalam bentuk tablet maupun sirup yang berkhasiat untuk membangkitkan nafsu makan serta dapat mencegah virus herpes penyakit Feline Rhinotracheitisis atau biasa disebut Flu pada kucing.
Cara pemberian obat bisa bersamaan dengan makanan atau setelah makan. Apabila pemberian obat tidak didahului dengan makanan maka dapat mengakibatkan iritasi pada lambung dan menyebabkan muntah.
Vitamin perangsang nafsu makan yang biasa diberikan oleh dokter hewan yaitu Diazepam, obat ini sangat keras dalam pengaruh rasa lapar di otak. Reaksinya sangat cepat  sekitar 10 menit setelah obat Diazepam diberikan. Untuk itu sediakanlah makanan didekat kucing supaya dia segera makan saat obat mulai bereaksi.

Segeralah bawa kucing anda pada dokter hewan.

thumbnail Title : CARA MENGATASI KUCING TIDAK MAU MAKAN
Posted by : MEEOW HOUSE
Published : 2015-05-31T19:35:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews