Rabu, 18 Mei 2016

CARA MEMBAWA KUCING BERPERGIAN



http://meeowhouse.blogspot.co.id/
Pet Carrier

Ada kalanya kita akan membawa hewan peliharaan berpergian seperti  kunjungan ke Dokter Hewan , ketempat grooming , berpergian dan saat anda akan menitipkan kucing.

Ada baiknya kita memperhatikan agar hewan yang akan kita bawa merasa nyaman.

Karena sebagian pemilik hewan peliharaan merasa hal ini cukup merepotkan , alasan menghindari membawa kucingnya ke dokter hewan , grooming , berpergian , menitipkan kucing bisa terjadi karena setiap membawa kucing menjadi stres dan berdampak juga pada ownernya. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi.

 

Berikut ini cara untuk membawa kucing atau hewan peliharaan lainya agar tetap nyaman :

1.Sediakan carrier atau tas khusus kucing yang cukup luas sesuai ukuran tubuh kucing. Jangan terlalu sempit dan minim udara. Jika bisa gunakan kandang yang memungkin kucing untuk banyak ruang gerak di dalamnya.

2.Biarkan carrier atau kandang terbuka saat sedang di rumah. Biasakan kucing bermain atau tiduran di dalamnya. Jika kucing sudah terbiasa dengan carrier, maka dia tidak akan ketakutan lagi saat disuruh masuk.
3.Letakan sesuatu yang menarik di dalam carrier. Anda bisa melapisi carrier dengan selimut atau bantal empuk supaya kucing bisa nyaman tiduran di dalamnya.

4. Bawakan mainan kesayangan atau barang-barang yang biasa dimainkan saat di rumah. Kucing akan lebih tenang jika merasa seperti dirumah yang sendiri.

5.Buatlah jadwal visit ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan secara berkala, jangan hanya ketika kucing sakit. Kucing jadi terbiasa saat bertemu dengan dokter hewan.

6.Buatlah jadwal memandikan secara berkala, hingga kucing jadi terbiasa saat akan dimandikan.

7. Ajaklah kucing untuk keluar agar terbiasa dengan lingkungan / tempat baru.


Semoga bermanfaat
Meeow House
thumbnail Title : CARA MEMBAWA KUCING BERPERGIAN
Posted by : MEEOW HOUSE
Published : 2016-05-18T22:37:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews